Apa itu Operasi Wasir/Ambeien

Apa itu wasir(ambeien)?
Wasir(ambeien) adalah kondisi nyeri yang muncul saat pembuluh vena di area anus membesar. Wasir merupakan kasus yang sering ditemui. Banyak orang mengalaminya pada saat-saat tertentu dalam hidupnya.

Tipe Wasir(ambeien)
Terdapat dua tipe utama wasir, dengan perbedaan utama yaitu letak pembesaran pembuluh vena. Kasus dengan pembuluh vena yang terkena ada di dalam lubang anus disebut wasir internal, sedangkan kasus dengan pembuluh vena ada di jalan masuk anus disebut wasir eksternal.

Ciri ambeien dan gejala gejala ambeien lainnya terdiri dari:

++Rasa mengganjal pada saat hendak buang air besar. Ada juga perasaan seperti tertahan, sehingga menyebabkan kita untuk mengejan lebih kuat yang di mana tindakan ini justru malah dapat memperparah ambeien.

++Rasa tidak nyaman di anus (Pruritus ani).
++Prolaps yaitu keluarnya bagian ambeien atau wasir dari lubang dubur. Kondisi ini terjadi terutama pada ambeien yang sudah lama dan tidak ditangani, biasanya pada ambeien stadium II-IV

++Anemia sekunder, keadaaan ini mungkin bisa terjadi pada ambeien yang kronis.

++Infeksi atau peradangan di daerah sekitar dubur. Terjadi karena luka pada pembuluh darah di daerah sekitar anus dapat memudahkan kuman masuk kedalam tubuh dengan cepat.

Pengobatan wasir: operasi wasir

Banyak pasien dengan wasir yang memerlukan operasi. Operasi wasir adalah metode yang menghilangkan wasir dengan menggunakan pisau bedah. Operasi wasir memiliki kerusakan besar pada jaringan anal, dan ada risiko kerusakan pada saraf anus dan sphincter ani.Oleh karena itu, pasien dapat mengalami banyak masalah setelah operasi: infeksi, nyeri, penyembuhan luka kronis, stenosis anus, inkontinensia buang air besar , dan kekambuhan wasir.

Ini adalah metode menggunakan prinsip generasi panas arus frekuensi radio untuk mengobati wasir. Arus frekuensi radio menyebabkan getaran frekuensi tinggi molekul air dan ion dalam sel wasir. Panas yang dihasilkan oleh gesekan antar molekul atau ion dapat meningkatkan suhu, suhu tinggi menyebabkan wasir kering, gasifikasi, wasir menghilang.

Hasil pengobatan HCPT wasir setara dengan reseksi bedah, sehingga proses ini juga disebut pembedahan tanpa pisau.

Karena pengangkatan wasir dilakukan sampai ke akar dan pangkalnya, Pengobatan wasir menggunakan teknologi HCPT merupakan cara terbaik untuk menghilangkan wasir.

Perbandingan 2 metode