Apa itu fisura ani? Cara terbaik untuk mengobati Fisura ani

Apa itu Fisura ani?

Fisura ani adalah kondisi luka terbuka atau robekan pada jaringan kulit dan mukosa yang melapisi saluran anus serta lubang anus. Fisura ani umumnya timbul karena dipicu oleh tinja berukuran besar dan keras ketika seseorang buang air besar. Tinja yang keras dan berukuran besar tersebut dapat mengikis dinding anus yang menyebabkan rasa sakit, perdarahan, dan ketegangan pada otot yang berfungsi membuka dan menutup lubang anus (otot sfingter ani). Ketegangan pada otot sfingter ani tersebut dapat mengurangi suplai darah ke saluran anus, sehingga penyembuhan luka menjadi lambat.

Penyebab Fisura Ani
Pada fisura ani, terdapat luka pada lapisan dalam anus. Penyebab yang paling sering terjadi adalah karena feses yang besar dan keras yang keluar melalui anus. Feses seperti ini menyebabkan anus meregang secara berlebihan sehingga lapisan dalamnya robek. Namun demikian, kondisi diare juga bisa menyebabkan fisura ani.

Gejala Fisura Ani
Robekan di saluran dan lubang anus dapat menyebabkan rasa sakit seperti ditusuk-tusuk pada anus dan semakin parah saat atau setelah buang air besar (BAB). Selain itu, sejumlah gejala lain yang dapat menyertai fisura ani adalah:

++ BAB berdarah.
++ Kelainan kulit di sekitar jaringan yang robek, seperti terdapat benjolan kecil.
++ Rasa terbakar aau gatal pada anus.
++ Keluarnya cairan berbau busuk dari anus.

Komplikasi Fisura Ani
Seseorang yang telah sembuh dari fisura ani bisa saja kambuh dan mengalami kondisi ini kembali di kemudian hari. Selain itu pada beberapa kasus, robekan di sekitar otot anus dapat melebar atau berlanjut menjadi kronis.

Cara mengobati fisura anus?
Jika Anda memiliki fisura ani, pengobatan dengan Terapi HCPT adalah pilihan terbaik.

Cara terbaik untuk mengobati fisura ani:Terapi HCPT

★Ini adalah metode menggunakan prinsip generasi panas arus frekuensi radio untuk mengobati fisura ani. Arus frekuensi radio menyebabkan getaran frekuensi tinggi molekul air dan ion dalam bakteri dan fisura ani. Panas yang dihasilkan oleh gesekan antar molekul atau ion dapat meningkatkan suhu, suhu tinggi menyebabkan sterilisasi, gasifikasi, fisura ani menghilang.

★Hasil pengobatan HCPT fisura ani setara dengan reseksi bedah, sehingga proses ini juga disebut pembedahan tanpa pisau.

★Tanpa reseksi, tanpa efek samping, jadi pengobatan fisura ani menggunakan teknologi HCPT merupakan cara terbaik untuk menghilangkan fisura ani.

5.Terhindar dari rasa khawatir: setelah tindakan pengobatan bisa langsung sembuh, 10-15 menit proses pengobatan selesai, tidak mempengaruhi pekerjaan, belajar dan aktivitas kehituban lainnya, tidak perlu cuti khusus untuk pemulihan pengobatan.